Monday, September 11, 2017

A Song That Describe me "10cm HELP"

A Song That Describe me "10cm HELP"


Bicara mengenai lagu, ada begitu banyak lagu di playlist. tapi jujur tidak semua lagu saya putar, hanya beberapa lagu saja yang sering di putar, mau di hapus lagu yang jarang di putar, tapi sayang karena ada banyak kenangan di setiap lagu.
jika di tanya apa favorit lagu yang saya suka, saya tidak bisa menjawabnya hanya dengan satu lagu. karena menurut saya setiap lagu yang kita putar menggambarkan bagaimana perasaan kita/ mood kita saat itu juga. sering saat orang merasa sedih, mereka akan memutar lagu slow yang bernuansa kesedihan. begitu juga sebaliknya saat seorang merasa bahagia atau bersemangat.
belum 1 minggu setelah dirilis, saya langsung download salah satu lagu kpop yang tidak bisa untuk di lewatkan ini. lagu milik 10cm yang berjudul "Help" hampir mirip lagu-lagu galau Indonesia, cuman ini berbahasa korea, tapi jelas jauh bagus ini sih menurut saya hehe. walaupun berbahasa korea tapi kalau liriknya di translet ke Indonesia, maknanya dalam banget. lagu yang indah ditambah dengan suara penyanyinya yang khas, kalau pas lagi denger langsung suasananya berubah.
saat belum tahu arti lirik dari lagu berbahasa Korea tersebut, saya sudah yakin kalau lagu ini tuh "gue banget" (kata anak zaman sekarang -,-), atau setidaknya lagu ini mendeskripsikan diri saya saat ini juga. mungkin dari kalian ada yang tidak tahu sama sekali dengan lagu ini, tapi coba deh kalian dengerin lagu yang satu ini, dan saya ingin tahu bagaimana respon kalian saat setelah mendengar lagu tersebut.
kurang lebih seperti ini terjemahan dari lirik lagu 10cm - HELP

10cm - HELP

eotteon yageul meokgo nuwoya
obat apa yang harus aku minum?
jami deul su isseulkka
supaya aku tertidur
sasil algo issjiman jom buranhae
sebenarnya aku tahu, tapi sedikit gugup
naege eongkyeoissneun munjedeureul malhagi silhjiman
aku tak ingin membicarakan masalahku yang rumit, namun
naneun neomudo jichyeo issji
bagaimanapun aku sangat lelah


nareul goerophigil johahaneun 
orang-orang yang suka menyiksaku
manheun saramdeuri sarajin sesangi issji anheulkka
akankah ada dunia dimana mereka semua kan menghilang?
gakkeumeun domangchijiman
terkadang aku melarikan diri
geu soge sumgido haessjiman
terkadang aku bersembunyi, namun
naneun gyeolmareul algo issji
aku selalu tahu akhir dari kisahnya


haru jongil haessdeon geojigateun malgwa
semua kobohongan yang ku ucapkan seharian
jugeul mankeum babo gateun jisdeure
semua hal bodoh yang sudah ku lakukan
gathyeo issneun 
aku terjebak di dalamnya
nareul nuga daesin kkeonael su eopseulkka
tak bisakah seseorang mengeluarkanku?
oneulbami gagi jeone
sebelum malam ini berakhir


Help somebody help
tolong, seseorang tolonglah
Somebody help
seseorang tolonglah
Somebody help me please tonight
seseorang tolonglah aku, malam ini
Somebody help
seseorang tolonglah
Somebody help
seseorang tolonglah
Somebody help me please tonight
seseorang tolonglah aku, malam ini


dadeul nawa gateun moseubinde
apakah semua orang sama denganku?
chamgo issneun geolkka
tapi mereka menahannya
animyeon naman mosdoen saramin geolkka
apa hanya aku satu-satunya orang yang jahat?
gakkeumeun kkumeul kkujiman
terkadang aku bermimpi, namun
geu sogeul nalgido haessjiman
terkadang aku terbang, namun
naneun gyeolmareul algo issji
aku selalu tahu akhir dari kisahnya


haru jongil haessdeon geojigateun malgwa
semua kobohongan yang ku ucapkan seharian
jugeul mankeum babo gateun jisdeure
semua hal bodoh yang sudah ku lakukan
gathyeo issneun 
aku terjebak di dalamnya
nareul nuga daesin kkeonael su eopseulkka
tak bisakah seseorang mengeluarkanku?
oneulbami gagi jeone
sebelum malam ini berakhir


Help somebody help
tolong, seseorang tolonglah
Somebody help
seseorang tolonglah
Somebody help me please tonight
seseorang tolonglah aku, malam ini
Somebody help
seseorang tolonglah
Somebody help
seseorang tolonglah
Somebody help me please tonight
seseorang tolonglah aku, malam ini


ije dasi achimi omyeon
jika pagi kembali datang
nan ireonal su isseulkka
akankah aku terbangun kembali?
Somebody help
seseorang tolonglah
byeonhagil baran modeun geosdeuri
semua hal yang ingin aku rubah
yeojeonhi geudaero ilkka
semuanya kan tetap sama
Somebody help
seseorang tolonglah


ije dasi achimi omyeon
jika pagi kembali datang
nan ireonal su isseulkka
akankah aku terbangun kembali?
Somebody help
seseorang tolonglah
byeonhagil baran modeun geosdeuri
semua hal yang ingin aku rubah
yeojeonhi geudaero ilkka
semuanya kan tetap sama
Somebody help
seseorang tolonglah


ije dasi achimi omyeon
jika pagi kembali datang
nan ireonaya haneunde
aku harus bangun, namun
Somebody help
seseorang tolonglah
byeonhaji anheul modeun geosdeuri
semua hal yang ingin aku rubah
naneun jasini eopsneunde
aku tak siap tuk menghadapinya
Somebody help
seseorang tolonglah


Somebody help
seseorang tolonglah


Tonton MV 10cm - HELP


Kalau kalian, Apa lagu yang menggambarkan diri kalian untuk saat ini?. jangan sungkan untuk menuliskannya di komentar. have a good day.
Share:

11 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. kalau diliat lirik dari terjemah nya bagus banget tuh, puitis keren lah

    ReplyDelete
  3. arti dari liriknya bagus , btw itu korea ?

    ReplyDelete
  4. mantep nih lagunya min btw boleh request gk nih

    ReplyDelete
  5. Romantis nih kalo di lihat dari arti lagunya. Cocok buat para jomblo. :v

    ReplyDelete
  6. ⇡⇡ hasem tau aja gan kalo masih jomblo

    ReplyDelete
  7. Romantis nih buat pacar
    Sayangnya gw gk punya pacar :'v
    www.hs-ware.com

    ReplyDelete
  8. Lagu yang bagus... menggambarkan tentang penderitaan para penderita depresi....

    ReplyDelete
  9. Lagu yang bagus... menggambarkan tentang penderitaan para penderita depresi....

    ReplyDelete